KM Bali 1, Dompu - Dalam rangka Meningkatkan Kualitas Kinerja dan pelayanan serta Edukasi Hukum bagi Masyarakat Umum, Mahasiswa dan tenaga Kesehatan Khususnya perawat,  Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Dompu_NTB, menggelar seminar yang bertemakan " Nurse In Progress " ( Registrasi dan Legalitas Praktik Mandiri bagi Keperawatan) bertempat di Gedung SAMAKAI pada, Sabtu (24/12/2022) pekan lalu.

Kegiatan seminar yang dimulai sejak pukul 08 :30 wita hingga 15 :00 Sore tersebut dihadiri oleh lebih dari seratus peserta berasal dari Seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Dompu, dari RSUD Dompu, dari Rumah Sakit Pratama Manggelewa, Mahasiswa, serta sejumlah Masyarakat umum.

H. Lalu Aries Fahrozi S.Kep.Ns, M.Kep Ketua Divisi Organisasi dan Kaderisasi DPW PPNI NTB, Narasumber dalam kegiatan tersebut Berharap Kegiatan Seminar yang diselenggarakan DPD PPNI Kabupaten Dompu ini akan mampu memberikan edukasi serta pengetahuan tentang bagaimana menjalankan profesi sebagai tenaga kesehatan dengan baik sesuai dengan Regulasi dan aturan yang berlaku, sehingga akan mampu mereduksi terjadinya pelanggaran hukum saat menjalankan profesi sebagai tenaga kesehatan.

"Kami selaku DPW PPNI NTB berharap dengan diadakannya seminar ini akan mampu menambah wawasan dan pengetahuan para Nakes di Kabupaten Dompu khususnya bagi perawat tentang aturan dan regulasi yang mengikat, baik itu bersumber dari Undang-undang maupun berdasarkan regulasi yang di terbitkan oleh Kementerian Kesehatan R.I ", Paparnya.

Harapan senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Dompu, Hj. Rostiyanti Arisandy S.St, Bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman akan pentingnya menjalankan Profesi sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku, sehingga diharapkan akan mampu mendorong kinerja pelayanan dan Pengabdian kepada Masyarakat.

"Wawasan dan pengetahuan tentang aturan dalam menjalankan Profesi sebagai tenaga kesehatan dirasa sangat penting dan di perlukan, sehingga mampu mengurangi resiko pelanggaran profesi baik itu yang disengaja maupun tidak disengaja karena Minimnya pengetahuan", Ujarnya pada Awak Media usai Agenda kegiatan tersebut.

Sementara itu, salah satu peserta seminar yang berasal dari Puskesmas Dompu Barat, Hj. Nur Asyiah S.Keb, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat diperlukan guna menambah wawasan bagi dirinya dan rekan-rekan lain yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

"Saya dan rekan-rekan seprofesi tenaga kesehatan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia, khususnya DPD PPNI Kabupaten Dompu yang telah menyelenggarakan Kegiatan ini, karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang kedepannya akan dijadikan sebagai pedoman dan rujukan dalam menjalankan tugas sebagai Tenaga kesehatan." Tuturnya (IB/KM).

Posting Komentar

 
Top