KM Bali 1, Dompu - Desas-desus dan kabar angin yang berhembus selama ini, juga menjadi pertanyaan Publik di Kabupaten Dompu yang di alamatkan kepada tokoh Politisi senior dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP_red) Syirajudin SH, terkait isu Pilkada 2024 Akhirnya terjawab sudah.

Melalui momentum peringatan Hari lahir (Harlah) ke - 50 tahun Partai berlambang Ka'bah yang digelar di Sekretariat Rumah Perjuangan pada Selasa (10/01/2023) lalu di jln. Lingkar baru karijawa utara Kecamatan Dompu, menjadi bukti kebulatan tekad dan keseriusan politisi  tersebut membangun dan memajukan "Dana Nggahi Rawi Pahu" yaitu dengan secara resmi mendeklarasikan diri maju di Pilkada 2024 mendatang.

Peristiwa itu disaksikan dan dihadiri oleh ketua DPW PPP NTB Drs. H. Munzihir, bersama Ketua DPC Kabupaten Dompu Muhammad Subahan SE, serta jajaran Pengurus Pimpinan anak cabang (PAC) maupun Pengurus Dewan pimpinan cabang (DPC) PPP Kabupaten Dompu yang disambut Pekikan Takbir yang menggema oleh seluruh yang hadir.

Ketua Dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Nusa tenggara barat, Drs. H. Munzihir, yang sengaja datang dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa DPW Partai mendukung secara penuh langkah politik yang diambil Ketua Komisi II DPRD NTB untuk maju di Pilkada 2024 mendatang. Keputusan itu berdasar atas pertimbangan Majelis Partai serta implementasi dari aspirasi Masyarakat Dompu yang mengharapkan agar Syirajudin SH, maju di pilkada Dompu.

"Keputusan majelis pertimbangan partai yang mendukung langkah beliau untuk maju di pilkada adalah berdasarkan aspirasi dan keinginan sejumlah Masyarakat, yang menginginkan beliau  mengambil posisi dan peran penting dalam pembangunan Daerah", Paparnya.

 
Foto Syirajudin SH, didampingi ketua DPW PPP NTB Drs. H. Munzihir, (Tengah) bersama Ketua DPC Kabupaten Dompu Muhammad Subahan SE

Syirajudin SH, yang di wawancarai Awak Media ini usai berlangsungnya acara tersebut mengungkapkan, bahwa langkah dan sikap politik yang diambilnya adalah pijakan awal dalam ikhtiar bersama untuk memajukan dan membangun Bumi nggahi rawi Pahu kearah yang lebih baik, sekaligus dirinya membantah jika ada yang menudingnya karena termotivasi oleh ambisi Politik kekuasaan, akan tetapi menurutnya murni karena faktor sebuah pengabdian.

"Semua sudah kami pertimbangkan dari segala sisi dan aspek, keputusan ini adalah bentuk nyata ikhtiar kami untuk membangun Dompu dan bukan atas dasar ambisi kekuasaan ", Ujarnya.

Dengan majunya Politisi senior PPP itu di Pilkada 2024 mendatang, menjadi peringatan keras bagi para tokoh lain yang ingin mencalonkan diri di Pilkada Dompu. Mengingat Syirajudin SH, adalah Figur yang sudah lama malang melintang dan kenyang asam garam dunia politik.

Pamornya begitu kuat dalam kultur Masyarakat Dompu, terutama di Wilayah Kecamatan Manggelewa, Kilo, Kempo dan Kecamatan Pekat. Terbukti! dengan menduduki kursi legislatif DPRD Dompu selama tiga periode oleh pria kelahiran 1 Juni pada tahun 1972 lalu itu serta saat ini Menjabat Ketua Komisi II DPRD NTB.

Selain itu, kabar ini bakal menjadi angin segar yang mampu menciptakan daya tarik tersendiri bagi para politisi yang sebelumnya pernah berkoalisi dalam barisan yang sama dengan beliau.

Ditambah lagi nama besar beliau sebagai salah satu figur putra terbaik daerah, yang juga merupakan alumni Fakultas Hukum Unram Angkatan 1995 itu bakal mampu menarik simpati sejumlah pihak, termasuk yang menjadi korban dari kebijakan kebijakan politik " Kalah - Keluar" oleh sang pemenang.  Bisa dipastikan bahwa pilkada Dompu pada 2024 mendatang bakal menjadi momentum ajang balas dendam atas kekalahan di Pilkada 2019 kemarin.

Apalagi, jika benar isu yang sedang berkembang saat ini bahwa beliau akan berpasangan dengan Kepala Dinas PUPR Propinsi NTB yaitu, Dr. Ridwansyah ST.  MT, yang sebelumnya menyatakan diri maju. Maka duet kedua figur ini akan menjadi kekuatan politik yang wajib untuk diperhitungkan oleh sang petahana maupun bakal calon lain. Mengingat, Syirajudin SH, sendiri dengan latar belakang partai PPP dan Dr. Ridwansyah. ST. MT, merupakan kakak kandung dari Muhammad Ruslan ST, (Dae olan) yang saat ini menjabat sebagai ketua DPC Partai golkar Dompu.(IB).

Posting Komentar

 
Top