Drs. Aris Munandar
Kepala BKDPSDM Dompu

KM.Bali 1, Dompu - Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu NTB, melakukan rotasi dan mutasi terhadap 135 orang pejabat setingkat eselon II dan III dalam lingkup Pemda. Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat baru itu dilangsungkan di Aula Pondopo Bupati, pada (25/01/2023) Rabu sore kemarin.

Dari 135 orang pejabat yang lantik, terdapat beberapa nama yang diketahui publik merupakan kerabat dekat Bupati dan Wakil bupati Dompu. Fakta tersebut tentu saja memunculkan dugaan serta spekulasi terhadap Pemerintah Daerah. Publik beranggapan bahwa susunan rotasi dan mutasi yang dilakukan yaitu demi mengamankan kepentingan politik 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Dompu, Drs. Aris Munandar, secara tegas menampik isu yang beredar di publik yang menyebutkan bahwa Rotasi dan mutasi terhadap 135 pejabat lingkup Pemda Dompu kemarin sarat aroma politis.

"Tidak benar jika ada yang mengaitkan rotasi kemarin berhubungan dengan kepentingan politik, apalagi jika ada yang menganggap bahwa 135 orang itu adalah titipan ", Kata dia saat dimintai tanggapannya oleh sejumlah Awak Media di ruang kerjanya pada, Kamis (26/01/2023) siang tadi.

Aris Munandar menyebutkan, 135 orang yang terjaring itu telah dilakukan evaluasi dan penilaian secara objektif dari segi kinerja maupun dari segi kompetensi manajerial, yang diharapkan akan mampu menjalankan amanah dan mensukseskan program Jara Pasaka yang di usung pemerintah daerah saat ini.

" Nama - nama yang terjaring sudah dilakukan evaluasi dan penilaian yang insha allah objektif ", Ungkapnya singkat.

Selain itu, Aris Munandar memastikan bahwa Rotasi dan mutasi yang telah dilakukan sudah sesuai dengan regulasi dan peraturan yang berlaku. Sebagai mana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 117 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil. 

Dirinya berharap, kepada para pejabat yang diambil sumpah jabatannya kemarin agar bekerja secara optimal dan bersungguh - sungguh sebagaimana yang di amanatkan oleh Bupati dan Wakil bupati. Terutama kata Aris, kepada para pejabat yang menduduki bidang strategis pendukung program jara pasaka. 

"Bagi 135 orang yang dilantik kemarin, kami berharap agar menjalankan amanah dengan baik dan bekerja secara optimal, terlebih lagi bagi yang menduduki jabatan strategis pendukung program jara pasaka", Harapnya.(IB)

Posting Komentar

 
Top