KM.Bali 1, Dompu - Muhammad Subahan SE, adalah Nama yang tidak asing ditelinga Masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu, sosoknya yang dikenal ramah dalam bergaul dan santun dalam berkomunikasi serta dianggap dermawan ini adalah salah satu dari sederet putra terbaik daerah. Saat ini beliau menjabat  sebagai Ketua DPC Partai besar Islam berlambang Ka'bah yaitu PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP_red). Selain itu pria berperawakan tinggi ini juga merupakan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Dompu_NTB.

Dalam pandangannya, Politik adalah Wadah terbaik untuk beribadah kepada ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Esa. Karena Menurutnya, dengan berpolitik kita bisa memberikan pengabdian dan dedikasi dalam membangun Daerah serta dapat membuat kebijakan yang bermuara pada kesejahteraan ummat. Bahkan dengan berpolitik seseorang bisa menjadi Pioneer terdepan dalam membela dan menegakkan agama.

"Selain beribadah, Allah azza wajalla menempatkan manusia di muka Bumi ini adalah sebagai Khalifah yang akan menegakkan agamanya, bukan membuat kerusakan ", Ujar Ayah dua anak tersebut. 

Hal itulah yang menjadikan Pria kelahiran Dompu 1976 itu termotivasi untuk terjun di dunia politik dibawah Panji Partai Berlambang Ka'bah. Di bawah Nahkodanya, Partai tersebut masuk dalam jajaran tiga besar perolehan suara terbanyak hingga mampu mengirimkan tiga wakilnya untuk duduk di kursi legislatif DPRD Dompu serta dua wakil di DPRD Propinsi NTB.

Sebagai Figur ketua DPC Partai PPP, dirinya sempat di isukan didekati oleh beberapa tokoh politik dan Birokrat Daerah, sejumlah pengusaha dan serta beberapa tokoh Akademisi yang merayunya agar mau di gandeng dalam Kontestasi perebutan EA 1 pada Pilkada 2024 mendatang.

Kabar tersebut sempat dikonfirmasi oleh awak Media ini saat dirinya ikut terlibat pada kegiatan renovasi Masjid BABUL JANNAH di Desa Dorebara pada Kamis, (05/01/2023) Pagi.

Sambil mengusap keringat saat beristirahat karena lelah, Anak ke - 7 dari tujuh bersaudara itu menjawab dengan tersenyum bahwa dirinya memang mengakui pernah di datangi oleh beberapa tokoh dan figur yang dimaksud. Namun dirinya belum memberikan jawaban pasti karena masih fokus untuk melayani Masyarakat dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Dompu.

"Iya memang saya pernah didatangi dan diajak, cuma saya belum beri jawaban pasti ke mereka karena sekarang menjalankan amanah rakyat sebagai Ketua KOMISI II ", Ucapnya dengan senyum dan sesekali sambil memberikan arahan kepada sejumlah Warga yang sedang bekerja Merenovasi Mesjid.

Diketahui, Muhammad Subahan SE, sendiri adalah putera Almarhum bapak Moch. Mansyur yang merupakan salah satu Tokoh islam  Kabupaten Dompu sekaligus penggagas lahirnya DPC. PPP dan pernah Menjabat sebagai Ketua DPC dua periode (1978 - 1988_red). Selain itu, beliau adalah Figur Anggota Legislatif yang mau tampil menghadapi dan menerima Aspirasi Masyarakat, baik itu dalam Forum Rapat Dengar Pendapat (RDP) maupun yang disampaikan melalu aksi demonstrasi. 

Bahkan, Anggota DPRD Kabupaten Dompu yang satu ini Sempat dipuji oleh Masyarakat maupun sejumlah Aktivis atas Dukungan dan Peran aktifnya dalam memperjuangkan Hak - hak petani saat Kabupaten Dompu di kepung aksi demonstrasi menuntut kenaikan harga Jagung dan Gabah yang anjlok dibawah  harga yang di tetapkan oleh Pemerintah beberapa bulan lalu.(IB).

Posting Komentar

 
Top