KM Bali 1 Dompu-Masyarakat Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat menyambut dengan penuh suka ria kehadiran Hari Raya Idhul Fitri 1444 H. 

Hal dimaksud ditandai dengan antusiasnya seluruh elemen masyarakat daerah ini mendatangi Lapangan Beringin Dompu, Sabtu (22/04/23) sebagai tempat pelaksanaan sholat idhul fitri. 

Lapangan Beringin yang berdekatan dengan kompleks Pendopo Bupati Dompu merupakan tempat yang dipersiapkan pemerintah daerah untuk pelaksanaan sholat idhul fitri 1444 H tingkat Kabupaten. 

Di area ini seluruh kaum muslimin dan muslimat mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, orang tua, pria, wanita, para pejabat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, pelajar, mahasiswa, dan potensi penting lainnya secara tertib mengambil bagian mengisi shaf-shaf sholat yang telah dipersiapkan. 

Gemuruh suara tasbih, tahlil dan tahmid menggema kalbu menyelimuti para jamaah yang hadir sehingga suasana berubah sahdu dan khidmat. 

Lantunan tasbih, tahlil dan tahmid para jamaah secara berulang-ulang dan saling bersahutan dibawah panduan petugas di shaf paling depan membuat suasana idhul fitri larut dalam kebesaran dan kemuliaan Allah SWT. 

Hadir di acara ini Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Ma.Par, Anggota Forkompimda, Sekda, Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Pemda Dompu. 
Hadir juga Kepala Kemenag, Ketua Baznas, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, para jamaah sholat idhul fitri 1444 H, dan elemen penting lainnya. 

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dalam amanatnya di momen ini kepada seluruh jamaah, elemen masyarakat, jajaran pemerintahan dan stakeholder lainnya menyampaikan Ucapan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1444 H disertai dengan permohonan maaf yang tulus ikhlas. 

"Taqabballahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim, atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah, saya menyampaikan selamat Hari Raya Idhul Fitri 1444 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin", ucapnya. 

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ridho, rahmat dan bimbingannya untuk terwujudnya Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang menjadi cita-cita bersama kita", tutupnya. 

Pelaksanaan sholat idhul fitri 1444 H berjalan khidmat, aman, tertib dan lancar yang diakhiri dengan saling berjabat tangan dan maaf-maafan antara satu dengan lainnya. (As).

Posting Komentar

 
Top