KM Bali 1 Dompu-Bagi nasabah yang mau mengajukan Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank BRI tidak perlu khawatir dengan kehabisan kuota. Meskipun dikabarkan bahwa penyaluran dana pinjaman KUR pada bulan Juni tahun 2023 ini tidak seperti tahun 2022 lalu. Pemimpin BRI Cabang Dompu, Bapak Greivan dikonfirmasi media kmbali1.com, Kamis (22/06) mengaku penyaluran KUR di tahun 2023 ini merupakan debitur eksisting KUR BRI atau calon debitur belum pernah menerima kredit pembiayaan investasi atau modal kerja komersial.

Kecuali KPR,  KKB, Kartu kredit, pinjaman pegawai jaminan SK, kredit konsumsi, ultra mikro atau pinjaman berbasis teknologi informasi atau digital.

Untuk tahun 2023 sampai dengan Akhir Bulan Mei BRI Cabang Dompu sudah menyalurkan KUR Mikro sebesar Total Rp. 83,4 M yang diterima oleh 2.248 nasabah. 

Ia menambahkan meskipun nasabah ada yang tidak terlayani dengan pinjaman KUR, sebagai alternatif nasabah bisa mengajukan lewat pinjaman komersil yang bernama Kupedes BRI. Untuk saat ini bunga KUR masih sebesar 6 persen. Itu pun bunganya KUR ada peningkatan apabila nasabah sudah menikmati pinjaman KUR. Jika mengacu ke Permenko nomor satu tahun 2023 tentang pedoman pelaksanaan KUR. (Adv/As)

Posting Komentar

 
Top