Ir. Muttakun
Anggota DPRD Dompu

KM Bali 1, Dompu-Anggota DPRD Dompu dari fraksi NasDem, Ir. Muttakun, mengkritik peran rekan-rekannya dari DPRD NTB atas kenaikan harga Gas LPG yang tak mampu diawasi dengan baik. Dalam siaran pers yang dikeluarkannya, Muttakun mengungkapkan, Mestinya wakil rakyat dari Dapil NTB kompak untuk mengawasi regulasi daerah yang ditetapkan melalui Perkada Gubernur NTB tentang HET juga mendorong agar Pertamina mengubah sistem distribusi terbuka menjadi tertutup.

Dia juga menyatakan, Jika sekiranya setelah diusahakan oleh DPRD Kabupaten Dompu melalui RDPU yang akan segera diusulkannya dalam waktu dekat, tidak memberi hasil maksimal dan ternyata Pertamina masih tidak bergeming untuk mengubah penyaluran Gas LPG dari Sistem Distribusi Terbuka menjadi tertutup, Muttakun mengingatkan akan adanya gerakan dari masyarakat yang tercerahkan akan memaksa Pertamina segera memperbaiki sistem distribusi gas LPG.

"Jika sekiranya setelah melalui RDPU tidak memberi hasil maksimal dan ternyata Pertamina masih tidak bergeming untuk mengubah penyaluran Gas LPG dari Sistim Distribusi Terbuka menjadi tertutup maka hanya gerakan masyarakat yang tercerahkanlah yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk memaksa Pertamina segera memperbaiki sistim distribusi gas LPG", tegasnya melalui siaran Persnya tersebut.

Muttakun yakin bahwa melalui upaya kolektif dan kesadaran masyarakat, perubahan pada sistem distribusi LPG dapat dicapai demi keadilan yang lebih baik bagi warga miskin yang memerlukan subsidi.[oz]

Posting Komentar

 
Top