KM Bali 1, Dompu-Puskesmas Sori Utu bekerja sama dengan UPTD KB Kecamatan Manggelewa membuka pelayanan cek kesehatan Gratis. Pelayanan kesehatan Gratis ini dilakukan dengan mendirikan Stan di lapangan Transad 3 Desda Doro Melo Kecamatan Manggelewa Rabu, (16/8) siang tadi.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan penyambutan HUT RI ke 78 sekaligus memeriahkan Milad IMAM – Mataram ke VII. Para petugas kesehatan dalam kegiatan tersebut dihimbau untuk melakukan cek kesehatannya secara gratis. Bagi warga yang berminat cukup menunjukkan KTP, dan Kartu Keluarga.

Pada pelayanan ini warga tidak hanya berkesempatan melakukan cek kesehatan secara umum tetapi juga dapat mengecek kadar Asam Urat, Kolesterol, dan tekanan darah. setelah mendaftarkan diri, warga akan dilayani dengan ramah oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sori Utu. Setelah dilakukan pemeriksaan, warga diberikan Obat secara cuma – cuma.

Pantauan langsung kmbali1.com, selain pengecekan kesehatan, kegiatan ini juga membuka pelayanan KB. Pemasangan serta konsultasi KB, dapat dimanfaatkan pula secara gratis oleh warga setempat. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 9.00 wita hingga siang hari waktu setempat.  

Pada kegiatan itu, tampak antusiasme warga untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan yang terbilang jarang digelar di tempatnya itu. Turaya (60 th) Salah satu ibu paruh baya yang diwawancarai media ini mengaku sangat senang mengetahui adanya pelayanan kesehatan ini. “saya senang dan berterimakasih, saya sudah diperiksa sama dokter, sudah dikasih obat juga”, ungkapnya.

Beberapa warga lain juga meminta agar pelayanan seperti ini dapat lebih sering disediakan agar dapat dimanfaatkan terutama oleh warga yang tidak mampu. “kalau bias lebih sering lagi supaya masyarakat miskin bisa menikmati pelayanan yang bagus seperti ini”, kata junaidin yang disetujui oleh warga lain di lokasi tersebut.[Oz]

Posting Komentar

 
Top