IBRAHIM H. AHMAD
KADES SORI SAKOLO 2024-2030

KM Bali 1, Dompu-Kades Sorisakolo yang baru dilantik Ibrahim Ahmad menyatakan dirinya akan membuat sejumlah perubahan di Desanya. Pernyataan itu dikatakannya saat diwawancara kmbali1.com di ruang kerjanya Jumat, (5/1) pagi tadi di ruang kerjanya di Kantor Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu.
Dimasa kepemimpinannya di tahun 2024-2030 kali ini Ibrahim Ahmad berjanji akan melibatkan semua unsur masyarakat dalam setiap proses pembangunan di desanya. Proses tersebut kata Ibrahim, mencakup saat perencanaan, pelaksanaan, hingga pertanggungjawaban penggunaan anggaran tersebut.

"Saya ingin masyarakat ini dilibatkan mulai proses perencanaan anggaran, pelaksanaan, sampai proses pertanggungjawabnnya nanti", ungkap Ibrahim.

Lebih jauh, Ibrahim menegaskan bahwa dirinya akan menyelenggarakan Pemerintahan Desa secara jujur, transparan, dan terbuka untuk umum. Alasannya, Ibrahim ingin pemerintah Desa yang dipimpinnya memberikan akses yang cukup bagi warganya untuk mengetahui informasi tentang pembangunan yang sedang berjalan di desa setempat.

"Saya ingin kita bersikap jujur dalam melayani masyarakat. Juga memanamkan sikap transparansi dan terbuka untuk umum", jelasnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kades di tahun 2010 ini juga berniat ingin menghadirkan keadilan bagi warga desa setempat. Soal arah perubahan yang akan dilakukannya kedepan, Ibrahim menyerahkannya kepada masyarakat.

"Soal perubahan apa yang akan kita lakukan itu nanti, kita musyawarah dulu dengan masyarakat", tandas Ibrahim.

Diketahui, Anggaran APBDes Sorisakolo tahun ini sudah mengalami banyak peningkatan. Dari sebesar 800 Juta Rupiah pada tahun 2010, kini meningkat menjadi hampir 2 Milliar rupiah pada tahun 2024.[Oz]

Posting Komentar

 
Top