KM Bali 1, Dompu-Pada Jumat (08/03/24), Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan pawai taaruf untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi. Acara ini disambut dengan antusias oleh berbagai lapisan masyarakat, yang hadir dalam jumlah besar untuk merayakan momen bersejarah ini.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, saat melepas rombongan pawai taaruf dihalaman depan Pendopo Bupati Dompu, mengakui bahwa kegiatan pawai taaruf mendapat sambutan yang hangat dan antusias dari masyarakat Dompu. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam menyelenggarakan acara ini, berharap agar mendapat ganjaran pahala yang besar di sisi Allah SWT.

Tak lupa, Wabup Syahrul Parsan juga menitip pesan kepada semua, terutama elemen masyarakat, untuk menyambut bulan puasa dengan mempersiapkan diri baik fisik maupun mental. "Hendaknya dalam menjalankan ibadah Ramadan nantinya kita semua dapat mempersiapkan diri dengan baik fisik maupun mentalnya," ujarnya, mengingatkan.

Ditambahkannya, bulan Ramadan hendaknya diisi dengan kegiatan yang dapat meningkatkan iman dan ketakwaan, seperti sholat berjamaah di masjid, membaca Al-Quran, zikir, tilawah Al-Quran, majelis taklim, dan ibadah-ibadah lain yang disyariatkan. "Mari kita isi bulan suci Ramadan 1445 Hijriah dengan amalan ibadah yang disyariatkan," ajaknya.

Menyudahi pesannya, Wabup Syahrul Parsan juga mengingatkan terkait pelaksanaan puasa yang masih menunggu keputusan pemerintah pusat. "Untuk pelaksanaan puasa kita semua masih menunggu keputusan pemerintah pusat," katanya.

Dalam pantauan acara pelepasan pawai taaruf yang dihadiri oleh anggota forkompimda, pejabat teras Pemda Dompu, dan elemen penting lainnya, berjalan lancar dengan mengambil rute keliling Kota Dompu. Suasana semarak dan kebersamaan yang tercipta semakin memperindah momen menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah ini.[km/adv]

Posting Komentar

 
Top