KM Bali 1 Dompu - SMKN 1 Manggelewa menggelar acara pelepasan peserta diklat magang ke Jepang yang merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU dengan PT. Kiboi Kafka Sejahtera (KKS) dan PT. Yagi Perkasa Farm. Acara ini menandai langkah besar bagi para siswa yang telah lulus untuk mendapatkan pengalaman kerja internasional dengan gaji minimal Rp 18 juta hingga Rp 24 juta.

Kepala Sekolah SMKN 1 Manggelewa menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program dan terobosan baru sekolah. "Ini adalah hasil nyata dari kerja sama kami dengan PT. KKS dan PT. Yagi Perkasa Farm. Kami berkomitmen untuk menjamin para alumni mendapatkan pekerjaan yang layak setelah tamat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi pribadi dan keluarga mereka," ujar Muhammad Syufiansur, S, Pt, Minggu (19/5) kemarin 

Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbud Dompu, Titik Nurhaidah, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi tinggi kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Manggelewa. "Kepala sekolah telah menunjukkan kinerja luar biasa dengan menjalin kerja sama yang mampu menjamin pekerjaan bagi siswa setelah lulus. Saya berpesan kepada para siswa yang akan berangkat, jaga nama baik diri, sekolah, dan keluarga. Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar bisa meraih kesuksesan," tandas 

Camat Manggelewa juga memberikan pujian atas berbagai program yang telah dilaksanakan oleh sekolah, terutama program magang ke Jepang. "Program ini akan membantu mengurangi angka pengangguran di wilayah Manggelewa. Ini adalah langkah awal yang luar biasa dan akan berdampak positif bagi masyarakat, khususnya para alumni SMKN 1 Manggelewa," ujarnya.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Soriutu, Doromelo, dan Banggo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Doromelo, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan SMKN 1 Manggelewa. Semua pihak yang hadir berharap program ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat lebih luas bagi para siswa dan masyarakat sekitar. (As) 

Posting Komentar

 
Top