KM Bali 1 Dompu - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, NTB, menggelar kegiatan peluncuran Pilkada. Acara yang digelar pada Sabtu malam (25/05/24) di halaman Kantor Bupati Dompu itu diwarnai dengan tarian tradisional khas Dompu dan pembagian berbagai jenis hadiah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Dompu, Ketua PKK, Ketua KPU Provinsi NTB, Ketua KPU Dompu, beberapa jajaran OPD-SKPD Dompu, sejumlah ketua dan anggota parpol, serta ratusan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi NTB, Muhammad Khuwailid, menyampaikan harapannya agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu dapat berjalan dengan baik sesuai harapan bersama. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah, masyarakat, maupun jajaran anggota KPUD Kabupaten Dompu. Semoga peluncuran pemilihan serentak ini dapat dilaksanakan dengan jujur dan transparan guna terciptanya Pilkada yang damai, aman, serta transparan," ujarnya.

Ketua KPUD Kabupaten Dompu, Arifudin Rahman, SH, juga menyampaikan agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan lancar. "Semua ini tentu membutuhkan kerjasama semua elemen yang ada guna menyongsong Pilkada yang damai, jujur, dan transparan. Pesta demokrasi tahun ini kami usung dengan tema 'Manggini-Manggini-Mataroa' yang berarti jujur dan transparan, sehingga dapat melahirkan hasil Pilkada yang mengutamakan kedaulatan rakyat atas kesejahteraan, keadilan, dan persatuan," terangnya.

Arifudin menegaskan bahwa acara peluncuran ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam pemilihan untuk menentukan masa depan Kabupaten Dompu yang lebih maju dan baik.

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPUD Provinsi NTB dan KPUD Kabupaten Dompu serta seluruh masyarakat yang hadir. "Saya berharap pelaksanaan Pilkada 2024 nanti berjalan sesuai harapan kita bersama. Proses demokrasi ini adalah kerja kolaborasi kita semua agar bisa menjaga keamanan guna Pilkada tersebut dapat berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Bupati Dompu juga dalam harapannya agar penyelenggaraan Pilkada tahun ini dapat berjalan lancar seperti Pemilu Presiden dan Legislatif pada Februari lalu. "Dengan belajar dari pelaksanaan Pilkada sebelumnya, kita yakin Pilkada Kabupaten Dompu dapat berjalan lancar dan aman. Seluruh partai politik diharapkan bisa mengantarkan calon terbaik untuk berkompetisi pada Pilkada 2024," tambahnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada pada 27 November 2024. "Partisipasi ini penting untuk kemajuan Kabupaten Dompu dengan memilih pemimpin yang terbaik dan amanah, mampu membawa kebaikan bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Dompu," pungkasnya. (As/adv) 

Posting Komentar

 
Top