Bambang Firdaus (Kiri) dan Syirajuddin (Kanan)


Dompu, KM Bali 1 – Bambang Firdaus (BBF) dan Sirajuddin secara resmi mengumumkan komitmen mereka untuk berpasangan dalam Pilkada 2024 mendatang. Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh keduanya saat melaksanakan salat Jumat di Masjid Ruma Sehe, Desa Kareke, Kecamatan Dompu Juma'at, 28 Juni siang tadi.

Dalam pernyataannya, BBF menyatakan bahwa dirinya dan Syirajuddin telah mencapai kesepakatan untuk maju bersama dalam kontestasi politik tersebut. "Kita sudah sepakat ya, dan sudah berkomitmen," ungkap BBF.



Usai shalat Jum'at, BBF dan Sirajuddin mengadakan doa bersama dengan para jamaah masjid yang dipimpin oleh salah satu keturunan Syekh Boe. Setelah itu, pasangan yang kompak mengenakan seragam biru ini berziarah ke makam Ruma Sehe, yang dikenal juga sebagai Syekh Boe (Syekh Ibrahim).

Kemunculan kedua tokoh ini di tengah publik sekaligus menepis keraguan sejumlah pengamat politik mengenai siapa yang akan dipilih BBF untuk mendampinginya dalam pertarungan akbar Pilkada 2024 yang akan berlangsung beberapa bulan lagi. Syirajuddin menambahkan bahwa mereka saat ini tinggal menunggu deklarasi resmi yang akan dilakukan dalam waktu dekat. "kita tinggal menunggu Deklarasi aja. Sekarang kita tetap berdoa karena semuanya allah yang menentukan", Ungkapnya

Dalam karir politiknya, Sirajuddin telah menunjukkan pengalaman yang luas. Ia telah menjadi anggota DPRD Dompu selama lebih dari satu dekade dan saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD NTB. Keberhasilan putranya menduduki kursi DPRD NTB dalam pemilu legislatif belum lama ini tidak lepas dari pengaruh Sirajuddin yang sudah lama berkecimpung dalam dunia politik. Sementara itu, BBF dikenal sebagai pengusaha di bidang keuangan yang sering berinteraksi dengan masyarakat kelas bawah dan menengah. 

Bersatunya dua putra Dompu ini membuka peluang besar bagi mereka untuk diusung oleh dua partai, yaitu Gerindra dimana BBF sebagai Ketua DPC Kabupaten Dompu, dan PPP dimana Sirajuddin adalah kader senior. Gabungan kedua partai ini dinilai cukup memberi tiket bagi pasangan tersebut untuk maju pada Pilkada 2024 dengan total perolehan 8 Kursi DPRD Dompu. 

Dengan latar belakang dan pengalaman yang dimiliki kedua tokoh ini, mereka optimis dapat meraih dukungan yang signifikan dalam Pilkada 2024 mendatang. Deklarasi resmi pasangan ini diharapkan akan semakin memperjelas peta politik di Dompu menjelang pemilihan.[Oz]

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top