Suasana keramaian saat kegiatan Kerja Bakti Pembangunan Masjid Attaqwa Desa Doro Peti Kecamatan Pekat. [Foto: KM Bali 1]


Pekat, KM Bali 1-Ratusan warga Desa Doro Peti Kecamatan Pekat dan sejumlah petinggi serta karyawan PT. Sukses Mantap Sejahtera (SMS) berbondong-bondong mendatangi Masjid Attaqwa yang berlokasi di desa setempat Sabtu, 20 Juli pukul 8.00 wita pagi tadi. diperkirakan sedikitnya 600 warga dan personil dari perusahaan Gula terbesar di Dompu itu, datang bertujuan untuk melaksanakan gotong - royong pembangunan masjid kebanggaan masyarakat desa tersebut.



Kades Doro Peti Adam Malik, S.Pd, kepada kmbali1.com mengaku terharu dengan antusiasme warga serta partisipasi aktif PT. SMS dalam kegiatan gotong royong kali ini. Adam menyebut peran aktif PT. SMS dalam proses pembangunan masjid terbesar di desanya ini sangat membantu hajat warga. “tidak ada kata yang lebih istimewa untuk menyatakan rasa bangga kami atas nama warga Desa Doro Peti kepada PT. SMS selain ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada pihak PT. SMS”, sebut Adam.



Selain turun langsung dan terlibat dalam aktivitas gotong - royong, PT. SMS juga membantu dalam bentuk sumbangan material bangunan yakni 2 Truk Kerikil, dan 36 Sak Semen. “yang paling membuat kami bangga, alhamdulillah turun semua General Manajernya”, ungkap Kades yang memimpin 8 dusun di desa Doro Peti ini.



Kehadiran PT. SMS ini mempertegas peran sertanya dalam pemberdayaan masyarakat di wilayah sekitar Perusahaan serta ikut dalam kegiatan sosial masyarakat setempat. Kades Doro Peti mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja menjadwalkan kegiatan Gotong Royong ini beberapa hari sebelumnya bersama pihak - pihak yang terlibat saat ini termasuk bersama PT. SMS.



Tidak hanya itu, Adam menambahkan, kegiatan Gotong - royong warga ini menjadi tambah semangat dengan hadirnya bala bantuan dari personil Kepolisian Polsek Pekat yang dikoordinir langsung oleh Kapolsek Pekat Rahmadun Siswadi, SH dan personil TNI dari Koramil Pekat. “kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kapolsek Pekat yang turun langsung ikut berpartisipasi bekerja dengan anggotanya. TNI juga ikut hadir membantu dalam kegiatan ini”, tuturnya.


Adam Malik mengaku pihaknya merasa terbantu dengan kehadiran PT. SMS dan berharap pihak perusahaan yang telah membangun asetnya sejak Satu Dekade lalu itu tetap menjaga keharmonisan hubungan sosialnya dengan masyarakat setempat. "kami merasa cukup terbantu dengan kehadiran PT. SMS dan berharap hubungan silaturahmi yang harmonis ini tetap terjaga", tandasnya saat dikonfirmasi kmbali1.com disela kegiatan tersebut yang berakhir sekitar pukul 16.00 wita Sore tadi.[Oz]

Posting Komentar

 
Top