KM bali 1, Dompu - Hari ini, Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan (AKJ - Syah) mengambil kesempatan pertama dalam pendaftaran Bapaslon yang dibuka KPUD Dompu mulai 27 hingga 29 Agustus 2024 Kemarin.


Dengan mengenakan Pakaian adat Raja Dompu, Pasangan AKJ - Syah mendatangi Kantor KPUD Dompu pada pukul 13.00 wita dengan berjalan kaki dari Kediamannya di Jalan Baru Kelurahan Bali Satu, menuju Masjid Raya. Setelah itu, Pasangan AKJ - Syah bersama iringan massa pendukung berjalan dari Masjid Raya melewati Pasar Kota Dompu, Gedung DPRD, dan bergerak menuju Kantor KPUD Dompu.



Bersama sejumlah Tokoh Partai pengusung, yakni dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKS, Golkar, PBB, Hanura, PKB, dan PAN, Pasangan Calon Petahana ini disambut cukup meriah oleh massa pendukung yang sudah lebih dulu memenuhi Jalan raya tepat di depan Kantor KPUD Dompu. Pasangan Calon petahana ini kemudian memasuki ruangan pendaftaran bersama sekitar 50 orang perwakilan partai pengusung.

Pantauan langsung KMBali1.com di Kantor KPUD Dompu, tampak tiga Komisioner Bawaslu Dompu dan Lima Komisioner KPUD Dompu telah berada dalam ruangan pendaftaran Bakal Pasangan Calon. Setelah melalui sejumlah rangkaian seremonial, Pasangan AKJ - Syah lalu menyerahkan Dokumen Pendaftaran kepada Ketua KPUD Dompu Arif Rahman.

Tidak berselang lama, Ketua Tim Pemenangan AKJ - Syah Kisman Pangeran menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim pemeriksa dari KPUD. Proses pemeriksaan Berkas tersebut berjalan sekitar 1 Jam sebelum dinyatakan lengkap oleh pihak KPUD, "Pemeriksaan ini hanya memakan waktu sebentar saja. Lalu nanti akan dinyatakan Lengkap atau tidak lengkap", Kata Komisioner KPUD Yusuf Kadif.


Sementara itu, usai proses pemeriksaan dan berkas sudah diterima KPUD, dalam konferensi Persnya Abdul Kader Jaelani menyerukan agar para pendukungnya tetap menjaga ketertiban dan keamanan Dompu selama masa pilkada. "Selain sebagai Calon, saya juga masih menjabat Bupati Dompu, saya meminta agar selama proses Pilkada, para pendukung AKJ - Syah memberikan teladan dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban", serunya.[Oz]

Posting Komentar

 
Top