KM Bali 1, Dompu-Sekelompok mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Kabupaten Dompu melakukan aksi Demonstrasi Senin, 30 September pukul 09.50 wita. Aksi demonstrasi puluhan mahasiswa ini bertepatan dengan acara pelantikan Anggota DPRD Dompu yang dilangsungkan di Gedung Sekretariat DPRD Dompu Jln. Soekarno Hatta Dompu.


Pantauan langsung kmbali1.com, massa aksi nampak memaksa menembus blokade polisi yang menghalangi massa aksi di depan Kantor Camat Dompu. Kepolisian membuat barikade untuk mencegah puluhan mahasiswa yang berdemo mendekati Gedung DPRD.

Salah satu peserta Demo menyebut, kedatangan mereka adalah untuk menghadiri dan mengawal proses pelantikan DPRD Dompu yang baru. Hingga berita ini di turunkan, massa aksi masih berusaha menembus berikade dan berorasi di depan Kantor Camat Dompu Jln. Soekarno Hatta.

Massa juga sempat menyinggung sejumlah persoalan yang muncul di tengah investasi tambang yang kini dikelola oleh PT. Sumbawa Timur Mining (STM). Massa juga menyatakan ingin meminta komitmen dari 30 Anggota DPRD yang baru untuk menyelesaikan persoalan tersebut.
Prosesi acara Pelantikan DPRD Dompu periode 2024-2029 tetap berlangsung meski diwarnai aksi demonstrasi [foto: kmbali1.com]


Sementara itu, di lokasi Pelantikan DPRD, Anggota DPRD Dompu periode 2024-2029 sedang membaca sumpah dan janji jabatannya. Proses pelantikan ini juga dihadiri sejumlah Pejabat tinggi Pemerintah Kabupaten Dompu.

Meski diwarnai aksi demonstrasi mahasiswa, acara pelantikan tetap berlangsung dengan meriah dan khidmat.[Oz]
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top